-->

5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik

5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik - Surat izin sekolah karena sakit biasanya dibuat untuk meminta izin bagi siswa yang tidak bisa masuk sekolah dikarenakan dalam keadaan sakit, sehingga tidak memungkinkan untuk mengikuti kegiatan belajar seperti biasa. Surat ini dibuat agar siswa yang bersangkutan tidak dianggap absen tanpa alasan yang jelas oleh sekolah.

5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik

Dalam membuat surat izin tidak masuk sekolah alasan sakit, memang sangat mudah untuk dibuat oleh siapa saja, namun untuk lebih baiknya, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam menulis surat izin sekolah karena sakit.

Beberapa hal tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Ditulis dengan bahasa baku dan resmi.
  2. Menyertakan bagian-bagian surat secara lengkap.
  3. Dibuat dengan memperhatikan susunan kata agar mudah dipahami.
  4. Baiknya dibuat oleh orang tua / wali siswa, atau bisa juga dibuat oleh siswa dengan diketahui oleh orang tua / wali.
  5. Surat izin tidak masuk sekolah alasan sakit biasanya hanya berlaku selama 3 hari, jika melebihi maka wajib menyertakan surat keterangan sakit dari dokter.

5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik

Pada artikel ini, kami akan membagikan 5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik yang mungkin bisa dijadikan referensi atau gambaran dalam penulisan dan pembuatannya. 

1. Contoh surat izin sekolah karena sakit oleh orang tua


Medan, 02 Nopember 2018
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VI
SDN Maju Bersama

Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

Nama   : 
Siswa   : 
Alamat : 

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Sabtu, tanggal 02 Nopember 2018 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas VI agar memberikan izin.

Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid

2. Contoh surat izin sekolah karena sakit dilengkapi surat keterangan sakit dari dokter

Banjarmasin, 02 Nopember 2018
Hal           : Permohonan Izin
Lampiran : 1 (satu)

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru
SMA Negeri Banjarmasin
di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :  
Kelas :  
Alamat :  

Memberitahukan bahwa tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Sabtu, 02 Nopember 2018 dikarenakan sakit. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini saya juga melampirkan surat keterangan sakit dari dokter. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru agar memberikan izin.

Demikia yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

3. Contoh surat izin sekolah karena sakit dibuat wali

Jakarta, 2 Nopember 2018

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Guru SMA Negeri Jakarta
di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini, merupakan Wali/Ibu Kost dari :

Nama :  
NISN :  
Kelas :  

ingin memberitahukan jika siswa dengan nama tersebut diatas sedang dalam kondisi sakit. Untuk itu, kami memohon izin atas ketidakhadirannya dalam mengikuti pelajaran di sekolah untuk hari ini, Sabtu, 2 Nopember 2018.

Demikian surat sakit ini kami perbuat, atas perhatian dan izin dari Bapak/Ibu guru sekalian, kami mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Kami,
Wali/Ibu Kost Siswa,

4. Contoh surat izin tidak sekolah alasan sakit singkat

Bandung, 2 Nopember 2018

Kepada Yth. Bapak/Ibu Guru
SMA Negeri Bandung
di Tempat

Dengan Hormat,

Dengan surat ini, saya selaku orang tua dari Budi Susanto ingin memberitahukan bahwa anak saya pada hari Sabtu, 2 Nopember 2018 tidak bisa mengikuti rangkaian pelajaran seperti biasa dikarenakan sakit. Oleh karena itu, saya mengharapkan Bapak/Ibu yang mengajar di kelas VI bisa memberikan izin dan memakluminya.

Demikian surat ini. Atas perhatian Bapak/Ibu Guru Wali Kelas dan Pengajar, saya mengucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Orang Tua Siswa,

5. Surat izin tidak masuk sekolah karena sakit buatan siswa

(Nama Kota dan Tanggal)

Hal           : Permohonan Izin
Lampiran :

Kepada Yth,
Bapak/ Ibu Guru (Nama Sekolah Anda)
di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :
NISN :
Kelas :
Alamat :

ingin memberitahukan bahwa saya sedang dalam keadaan sakit dan menurut keterangn dari dokter, saya membutuhkan isitirahat selama . . . . . hari. Adapun surat keterangan sakit dari dokter sudah saya lampirkan bersama dengan surat ini.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka saya bermaksud untuk meminta izin kepada Bapak/Ibu Guru selama saya tidak bisa masuk dan mengikuti proses belajar mengajar dalam jangka . . . . hari, sesuai dengan keterangan di atas.

Demikian surat ini saya perbuat, atas perhatian dan izin dari Bapak/Ibu Guru, saya mengucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya,

Demikian artikel mengenai 5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik. Semoga bermanfaat dan membantu.

0 Response to "5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel