-->

9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik

9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik - Dalam membuat surat lamaran kerja yang baik, ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh pembuatnya. Tujuannya adalah agar surat lamaran kerja yang dibuat mudah dipahami dan dapat memberikan keyakinan bahwa apa yang anda usahakan dalam proses mendapatkan pekerjaan dapat dipertimbangkan secara lebih maksimal.

9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik
9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Seperti diketahui bahwa dalam pembuatan surat lamaran kerja yang baik dan benar, ada beberapa bagian-bagian pokok surat yang harus diperhatikan oleh si pelamar kerja. Bagian-bagian tersebut antara lain : kepala surat, salam pembuka, kalimat pembuka, pokok surat lamaran kerja (bagian inti), kalimat penutup, dan salam penutup.

REKOMENDASI ARTIKEL11 Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Pada artikel ini saya akan membagikan Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik yang mungkin bisa anda jadikan gambaran sebelum membuat surat lamaran kerja. Dengan memberikan kalimat pembuka yang baik, benar, dan meyakinkan tentu akan lebih memperbesar peluang si pelamar agar lamaran kerja yang dibuatnya menjadi lebih dipertimbangkan.

9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Berikut ini merupakan contoh kalimat pembuka dalam surat lamaran kerja yang bisa anda jadikan referensi jika ingin membuatnya :

  1. Berdasarkan informasi dari media cetak [...] perihal lowongan  pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini.
  2. Sesuai informasi yang saya dapatkan dari [...] edisi [...], bahwa PT. [...] sedang membutuhkan pekerja tambahan pada bagian [...]. Sehubungan dengan itu saya bermaksud melamar pekerjaan yang Bapak/Ibu pimpin. 
  3. Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan di internet yang saya peroleh bahwa  [...] membutuhkan karyawan sebagai [...].
  4. Berkaitan dengan sumber informasi lowongan pekerjaan di internet yang saya dapatkan bahwa [...] memerlukan karyawan untuk menjadi [...].
  5. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari surat kabar [...] pada tanggal [...], bahwa PT [...] menerima lowongan pekerjaan. Dengan surat lamaran kerja ini saya memiliki maksud supaya bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Adapun bagian pekerjaan saya maksud adalah bagian [...].
  6. Berdasarkan informasi tentang adanya lowongan pekerjaan dari PT. [...] yang saya peroleh dari harian [...] pada tanggal [...], saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan berkonstribusi pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun posisi pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian [...].
  7. Menurut informasi lowongan pekerjaan dari [...] yang terdapat di koran [...] pada tanggal [...]. Saya bermaksud untuk mengajukan diri supaya boleh bergabung pada [...].
  8. Please accept my enclosed application for the position of administrative assistant at [Company Name]. Having read though your job description, I am thrilled to be applying for this position as my 6 years of experience and skillset match the requirement you’re looking for.
  9. Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari [...] yang dimuat di harian [...] tanggal [...]. Saya mengajukan diri untuk berkontribusi ke dalam [...].


Demikian artikel kami mengenai 9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik. Semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "9 Contoh Kalimat Pembuka Surat Lamaran Kerja Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel