-->

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor (Mobil/Sepeda Motor) Bekas Terbaik

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor (Mobil/Sepeda Motor) Bekas Terbaik - Dalam melaksanakan transaksi jual beli kendaraan bermotor (mobil/sepeda motor) bekas yang baik diperlukan adanya dokumen yang berfungsi sebagai bukti fisik bahwa telah terjadi transaksi jual beli kendaraan bermotor.

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor 

Dalam pembuatan Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor Yang Baik dan Benar, ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan. Ketentuan tersebut menyangkut semua hal teknis dalam transaksi jual beli tersebut dan memuat perjanjian antara penjual dengan pembeli.

Rekomendasi Artikel : Contoh Surat Keterangan Jual Beli Tanah dan Bangunan

Beberapa hal yang harus diperhatikan dan ada dalam Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor Yang Baik dan Benar antara lain sebagai berikut :

  1. Memuat identitas / data diri yang jelas, baik penjual maupun pembeli.
  2. Mencantumkan spesifikasi kendaraan bermotor yang diperjual belikan dengan lengkap dan detail.
  3. Menyebutkan nominal harga dan tata cara pembayaran kendaraan bermotor dengan sejelas-jelasnya.
  4. Memberikan jaminan kepada pembeli bahwa kendaraan bermotor tersebut milik pribadi, bukan milik orang lain atau barang yang bermasalah yang dibuktikan dengan surat-surat yang sah seperti STNK dan BPKB.
  5. Memuat beberapa perjanjian yang diperlukan dan dianggap penting untuk dibuat yang mungkin bisa terjadi  dikemudian hari dalam transaksi jual beli tersebut, seperti sanksi, kerusakan atau kehilangan, dan hal-hal penting lainnya.
  6. Adanya saksi-saksi.

Surat perjanjian ini dibuat rangkap 2 (dua) dengan dibubuhi materei secukupnya yang berkekuatan hukum yang sama yang masing-masing dipegang PENJUAL dan PEMBELI dan mulai berlaku sejak ditandatangani kedua belah pihak.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silakan unduh Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor (Mobil/Sepeda Motor) Bekas Terbaik pada tautan link yang ada di bawah ini :

[Unduh] - Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor Bekas 

Demikian artikel mengenai Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor (Mobil/Sepeda Motor) Bekas Terbaik. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Kendaraan Bermotor (Mobil/Sepeda Motor) Bekas Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel