-->

3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik

3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik - Salah satu syarat untuk mendaftar dan melamar kerja di sebuah Bank adalah menyertakan Surat Lamaran Kerja. Surat Lamaran Kerja Bank harus dibuat sebaik mungkin dengan tujuan untuk lebih meyakinkan pimpinan Bank sehingga bisa diterima.

3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik
3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik

Dalam membuat Surat Lamaran Kerja di Bank, ada beberapa poin penting yang harus diketahui oleh pembuatnya. Poin-poin tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Memperhatikan kaidah-kaidah penulisan surat resmi termasuk bagian surat dan penggunaan bahasa.
  2. Ditulis dengan tulisan tangan yang rapi dan mudah dibaca.
  3. Menyertakan data identitas diri secara lengkap.
  4. Menyertakan syarat-syarat yang harus dipenuhi.
  5. Menyebutkan posisi jabatan kerja yang akan dilamar.
  6. Tidak dibuat dengan bahasa yang berlebihan.

Pada artikel ini, kami akan membagikan 3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik. Secara lengkap ada 3 (tiga) pilihan surat lemaran kerja di Bank yang mungkin bisa dijadikan referensi atau gambaran bagi yang ingin membuatnya.

Silakan lihat contoh surat lamaran kerja bank di bawah ini :


1. Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Terbaru

                                                                                                  Tempat, 16 Juni 2018

Kepada Yth,
HRD BANK .... (tuliskan nama Bank)
Alamat Lengkap
Bank

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan pada .... (tuliskan asal info loker didapat)adanya lowongan kerja di  Bank .... (tuliskan nama Bank) bagian .... (Customer Service / Teller / Security / Lainnya), maka dengan ini saya:

Nama                         : Isi nama lengkap
Tempat/Tanggal Lahir     : Isi tempat tanggal lahir
Alamat                         : Isi alamat lengkap
No. Hp                         : Isi no HP yang bisa dihubungi
Status                         : Isi status pernikahan
Pendidikan Terakhir : Isi pendidikan terakhir

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan pada posisi tersebut. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae
2. Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
3. Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
4. Foto copy KTP
5. Pass photo terbaru

Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di Bank yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank  .... (tuliskan nama Bank) ini.

Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

                                                                                              Hormat saya,

                                                                                               Nama lengkap dan Ttd


2. Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Yang Baik

                                                                                                 Tempat, 13 Maret 2018

Yth. HRD Bank .... (tuliskan nama bank)
Cabang ... (tuliskan nama cabang)
di -
       Tempat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                                  : Isi dengan nama lengkap
Tempat dan Tanggal Lahir : Isi dengan tempat dan tanggal lahir
Umur                                  : .... tahun
Pendidikan Terakhir          : S1 ....
No. Telepon                        : Isi nomor HP yang bisa dihubungi
Email                                 : Isi alamat email yang bisa dihubung
BB/TB                                : .... Kg / .... Cm
Alamat Rumah                   : Isi dengan alamat lengkap

Dengan ini bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi .... (isi dengan posisi/jabatan yang ingin dilamar). Saya telah memiliki pengalaman bekerja pada posisi tersebut selama .... tahun, hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Curriculum Vitae saya.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administratif:

1. Curriculum Vitae (CV) 1 lembar
2. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lembar
5. Foto copy Surat Keterangan Lulus (SKL)
6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
7. Pas Photo 3×4 3 lembar
8. Foto copy Surat Pengalaman Kerja 1 lembar
9. Foto copy Sertifikat Pengalaman Organisasi Pers Mahasiswa

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya dapat diterima sebagai salah satu karyawan Bank  .... (tuliskan nama bank). Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

                                                                                          Hormat saya,

                                                                                          Nama lengkap dan Ttd

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Singkat

Yth.
HRD BANK .... (isi nama bank)
Isi dengan
Alamat Lengkap Bank

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya informasai lowongan kerja di BANK .... (isi nama bank) Cabang .... untuk bagian ...., maka dengan ini saya :

Nama                            : Isi dengan nama lengkap dan gelar
Tempat/Tanggal Lahir  : Isi dengan tenpat dan tanggal lahir
Alamat                          : Isi alamat lengkap
No Telp                         : Isi nomor HP lengkap
Status                            : Isi status perkawinan
Pendidikan                   : Isi pendidikan terakhir dan jurusan
IPK Terakhir                : 3,5

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
2. Foto copy ijazah S1 legalisir
3. Foto copy Kartu tanda penduduk 1 lembar
4. Pass foto terbaru 3×4 3 Lembar
5. Foto Copy Penghargaan

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.

Tempat, Tanggal Surat
Hormat Saya

Pemohon

Demikian artikel kami mengenai 3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu.

0 Response to "3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel