-->

Download Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua Terbaru

Surat Pindah, Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah Terbaru, Download Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua. Salah satu prosedur yang harus dilakukan oleh orang tua siswa yang akan mengurus administrasi perpindahan siswa dari satu sekolah ke sekolah lain adalah dengan membuat Surat Permohonan Pindah Sekolah.

Surat Pindah, Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah Terbaru, Download Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua
Download Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua Terbaru

Dalam surat permohonan tersebut haruslah disertakan alasan pindah dengan sejelas-jelasnya, sehingga surat tersebut bisa disetujui dan ditindaklanjuti oleh pihak sekolah dan diberikan rekomendasi pindah.

Selanjutnya, surat permohonan yang dibuat oleh orang tua siswa tersebut akan ditindak lanjuti oleh pihak sekolah. Jika disetujui, sekolah kemudian akan mengeluarkan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah. Dengan adanya surat rekomendasi tersebut, artinya sekolah setuju untuk melepas siswa tersebut untuk pindah ke sekolah lain yang ingin dituju.

Membuat surat permohonan pindah sekolah merupakan syarat wajib yang harus dilakukan orang tua siswa dalam upaya mengurus pindah sekolah. Tanpa surat permohonan dari orang tua, sekolah tidak mungkin bisa untuk mengeluarkan surat rekomendasi pindah sekolah. Jika perpindahan sekolah tersebut terjadi antar provinsi, maka surat rekomendasi dari sekolah tersebut akan menjadi dasar untuk mendapatkan Surat Rekomendasi Pindah Sekolah dari Dinas Pendidikan setempat.

Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua Terbaru

Pada artikel ini, kami akan membagikan Contoh Format Surat Permohonan Pindah Sekolah yang bisa dijadikan referensi bagi orang tua jika ingin mengajukan pindah sekolah bagi anaknya. File contoh ini dalam bentuk Microsoft Office Word sehingga sangat memudahkan Bapak/Ibu Orang Tua / Wali Siswa.

Dengan mengunduh contoh format ini, orang tua tidak perlu membuat lagi karena hanya tinggal mengubah format yang ada sesuai dengan kebutuhan. Sebagai gambaran, berikut gambaran isi Surat Permohonan Pindah Sekolah yang mungkin bisa dijadikan acuan jika ingin membuatnya :

Contoh :

SURAT PERMOHONAN PINDAH SEKOLAH

Kepada 
Yth. Kepala Sekolah ...............
Di 
     Tempat 
Dengan hormat, 
Yang bertanda tangan di bawah ini : 
N a m a : ......................................(isi nama orang tua/wali)
Alamat : ......................................
Orang Tua / Wali murid dari anak :
Nama : ............................................
Tempat, Tgl Lahir : ............................................
No. Induk : ............................................
NISN : ............................................
Jenis Kelamin : ............................................
Kelas : ........
Mengajukan permohonan pindah sekolah, untuk anak tersebut diatas ke Madrasah........................yang beralamat di.....................dengan alasan ...........................................
Demikian agar menjadikan maklum dan terima kasih.
................,...............2018
Hormat Kami,
Yang Orang Tua
Yang Membuat Permohonan
(nama & tanda tangan orangtua/wali)

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silakan unduh contoh format word surat permohonan pindah sekolah yang kami sertakan pada tautan link yang ada di bawah ini :


Demikian artikel mengenai Download Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua Terbaru. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Download Surat Permohonan Pindah Sekolah Dari Orang Tua Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel