-->

Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru

Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru - Pada artikel ini, kami akan berbagi informasi mengenai Contoh Format Surat Lamaran Kerja yang ditujukan untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Surat lamaran ini bisa dijadikan referensi atau gambaran jika ingin mencoba mendaftar dan melamar kerja pada sebuah BUMN.

Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru. contoh surat lamaran kerja pada BUMN yang bisa dijadikan referensi
Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan badan usaha yang sebagian besar atau seluruh modalnya dimiliki oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Contohnya : PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Pertani (Persero), atau PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Melamar kerja dan mendapatkan pekerjaan pada sebuah BUMN merupakan salah satu yang paling banyak dibidik oleh para pencari kerja selain mencoba peruntungan pada sebuah perusahaan swasta atau bahkan ikut seleksi CPNS.

Bagi rekan-rekan yang ingin mencari kerja, maka tak ada salahnya jika mencoba mendaftar kerja di BUMN jika memang ada penerimaan dan syarat yang diinginkan dapat dipenuhi. Untuk membantu menyiapkan berkas, berikut contoh surat lamaran kerja pada BUMN yang bisa dijadikan referensi.

Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru dan Terbaik

Jogjakarta, ................ 2018
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer
PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero)
Di –
Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan kabar yang saya dapatkan dari website resmi PLN terkait lowongan kerja di PT PLN (PERSERO), maka dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung di PT. PLN (PERSERO). Berikut ini adalah data singkat pribadi saya:

Nama                                    : ......................................
Tempat & Tgl. Akhir      : ......................................
Pendidikan Akhir          : ......................................
Alamat                                 : ......................................
Telepon, HP, email        : ......................................
Status Perkawinan        : ......................................

Kondisi kesehatan yang saya miliki sangat baik, mampu berbahasa inggris baik secera tulisan maupun lisan, mampu mengoperasikan komputer (Microsoft world, Microsoft excel, Microsoft Acces, outlook, dan powerpoint), latar pendidikan yang memuaskan, memiliki kemampuan dalam bidang kelistrikan dasar dan mampu melakukan surat menyurat dalam bahasa Inggris. Bisa bekerja secara individu maupun tim. Siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
– Daftar Riwayat Hidup.
– Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
– Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
– Pas foto terbaru.

Untuk itu saya berharap Ibu/Bapak bersedia bisa meluangkan waktu dan memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya memiliki kesempatan untuk menjelaskan potensi yang saya miliki dengan cara yang terperinci.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,

Nama lengkap dan tanda tangan


Untuk lebih membantu rekan-rekan pencari kerja, silakan unduh format surat lamaran kerja diatas dalam bentuk file Ms. Word yang telah kami sertakan juga pada tautan link yang ada di bawah ini :

Surat Lamaran Kerja BUMN

Demikian artikel mengenai  Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru. Semoga membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Contoh Bentuk Surat Lamaran Kerja BUMN Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel