-->

5 Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta - Dalam membuat surat cinta, ada beberapa hal-hal penting yang harus diketahui oleh pembuatnya agar surat yang ditulis tersebut mampu menyampaikan isi hati secara lebih maksimal sehingga cinta yang disampaiakn tidak bertepuk sebelah tangan.

5 Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta
5 Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta

Hal-hal penting yang harus diketahui tersebut antara lain bisa berupa Tips Menulis Surat Cinta Yang Baik, Cara Membuat Surat Cinta Romantis, atau Contoh Surat Cinta yang mungkin bisa dijadikan referensi jika ingin membuatnya. Selain itu, ada juga beberapa hal lain yang harusnya tidak kamu tulis dalam surat cinta yang kamu buat.

Apa sebabnya?

Jika hal-hal tersebut ditulis, justru malah akan menjadi nilai kurang dan membuat surat cinta yang kamu buat menjadi tidak efektif, menjadi tidak berkesan, bahkan yang lebih parah dan menakutkan bisa berujung penolakan. Tentu kamu sangat tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Pada artikel berikut ini, kami akan berbagi tentang Hal-Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta. Artinya hal-hal tersebut usahakan atau sebisa mungkin jangan kamu tulis dalam surat cinta yang kamu buat.

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta


Berikut beberapa hal yang sebaiknya jangan kamu tulis dalam surat cinta yang kamu buat untuk orang yang paling atau sangat kamu sukai.

Jangan Mengatakan Dalam Surat Cinta Yang Kamu Buat Bahwa Alasan Kamu Menyukainya Karena Dia Mirip Dengan Mantanmu


Untuk alasan yang satu ini, jangan pernah sekalipun kamu menuliskannya dalam surat cinta yang kamu buat. Baik itu mirip dari segi fisik, perbuatan, atau bahkan sifat.

Apa sebabnya?

Alasan ini akan membuat orang yang kamu sukai menganggap perasaanmu kepadanya bukan perasaan yang tulus dan sangguh-sungguh. Ia akan lebih menganggap kamu sebagai orang yang belum bisa move-on dan beranggapan bahwa kamu menjadikannya sebagai pelarian cinta.

Kamu juga akan dianggap sebagai orang yang mengungkapkan rasa bukan karena apa yang ada dalam dirinya, tetapi karena kamu melihat orang lain darinya. Selain itu, orang lain terutama perempuan sangat tidak suka jika dibanding-bandingkan.

Kebanyakan orang yang mengungkapkan alasan ini dalam surat cintanya akan mendapat penolakan.

Jangan Mengatakan Dalam Surat Cinta Yang Kamu Buat Bahwa Kamu Mencintainya Karena Ia Menarik (Tampan/Cantik dari Segi Fisik)


Sebisa mungkin hindari menuliskan alasan kamu mencintainya karena ia adalah orang yang tampan/cantik secara fisik.

Apa sebabnya?

Banyak orang menganggap bahwa cinta itu adalah ketulusan hati, yang tidak memandang secara fisik. Kamu akan dianggap sebagai orang yang mencintai bukan karena rasa yang memang tumbuh dan ada melalui sebuah proses, melainkan melihat dari sisi luar.

Orang yang kamu sukai akan berpikir bahwa cinta kamu akan pudar dan hilang di kemudian hari seiring penampilan fisik (ketampanan dan kecantikan) yang mulai memudar karena berbagai hal.

Jangan Membanding-bandingkan Orang Yang Kamu Sukai Dalam Surat Cinta Yang Kamu Tulis


Seperti yang dikatakan pada poin pertama diatas, bahwa kebanyakan orang paling tidak suka dibanding-bandingkan dengan orang lain. Meskipun itu bersifatnya positif, namun tetap ada nilai negatif yang bisa timbul dari hal tersebut.

Membanding-bandingkan orang yang kamu sukai dengan orang lain akan membuat kamu sebagai orang yang tidak serius. Hal itu juga akan dianggap sebagai calon permasalahan baru yang mungkin bisa kamu jadikan bahan untuk mencari kesalahan jika nanti sudah berpacaran.

Contohnya : membandingkan ia dengan orang lain yang kamu nilai lebih baik ketika kamu sudah pacaran saat terjadi masalah atau pacar kamu berbuat kesalahan.

Sekali lagi, jangan pernah lakukan hal ini!

Jangan Menulsi Surat Cinta Dengan Gaya Bahasa Yang Lebay dan Berlebihan


Pada dasarnya surat cinta dibuat dengan gaya bahasa penulisan yang puitis dan indah. Namun, dalam praktiknya ada batasan-batasan yang harus kamu ketahui dengan jelas.

Jangan menulis dengan bahasa yang sangat berlebihan dan terkesan lebay, karena kamu akan dianggap sebagai raja gombal oleh orang yang kamu sukai. Gunakan bahasa puitis dan indah senatural dan apa adanya, jangan terlalu mencolok dan terkesan membabi-buta.

Hal justru akan membuat orang yang membaca surat yang kamu buat menjadi jijik dan muak dengan kata-kata mautmu yang berlebihan tersebut.

Jangan Menulis Surat Cinta Dengan Tulisan Yang Jelek dan Sulit Dibaca


Jika hal ini kamu lakukan, maka bersiaplah surat cinta yang kamu buat akan berakhir di keranjang sampah tanpa sekalipun dibaca.

Tak perlu tulisan yang bagus dan indah, namun surat cinta harus dibuat dengan tulisan yang jelas dan mudah dibaca. Karena dari tulisan tersebut, ungkapan perasaan dan keseriusan kamu akan terlihat.

Bagaimana orang yang kamu sukai akan bisa memahami isi hati kamu jika tulisannya pun sangat sulit untuk dibaca.

Demikian artikel mengenai 5 Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "5 Hal Yang Tidak Boleh Ditulis Dalam Surat Cinta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel