5 Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar
5 Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar - Salah satu yang harus diperhatikan ketika akan memasukkan berkas-berkas surat lamaran kerja adalah harus disertai dengan amplop. Amplop surat lamaran kerja yang biasanya digunakan adalah amplop berwarna cokelat yang dilengkapi dengan tali berukuran kertas folio.
Amplop surat lamaran kerja dibuat untuk menunjukkan bahwa si pelamar kerja memang memiliki keseriusan dan profesional. Untuk lebih meyakinkan, surat lamaran kerja harus diserta dengan membuat amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar, bukan dengan cara yang sembarangan / asal-asalan.
Pada kesempatan ini, kami akan membagikan Contoh Pembuatan Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik, yang mungkin bisa lebih meyakinkan penerima kerja bahwa kamu adalah orang yang memang serius dalam upaya melamar dan mendapatkan pekerjaan.
Kriteria Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik
Sebelum kami memberikan contoh bagaimana bentuk dan isi dari amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar, kami akan berikan beberapa tips untuk memilih dan menulis amplop surat lamaran kerja agar terlihat lebih profesional.
#1. Memperhatikan spesifikasi amplop yang akan digunakan
Seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa amplop yang digunakan adalah amplop berwarna cokelat (Air Mail Envelope) yang dilengkapi dengan tali pengunci. Tujuannya agar berkas-berkas surat lamaran kerja yang ada didalamnya tidak tercecer.
#2. Meperhatikan kaidah penulisan yang baik dan benar
Sama halnya ketika akan membuat surat lamaran kerja, amplop surat pun harus ditulis dengan bahasa yang baik dan benar, yakni menggunakan bahasa resmi dan baku, serta memperhatikan penggunaan ejaan dan tanda baca dalam penulisnnya.
#3. Menuliskan identitas diri dengan benar
Identitas diri merupakan bagian penting dalam membuat surat lamaran kerja. Dalam penulisannya, haruslah teliti jangan sampai terjadi kesalahan. Misalnya : nama dan gelar lengkap, alamat lengkap, dan kontak yang bisa dihubungi. Identitas diri biasanya diletakan pada bagian kiri amplop surat lamaran kerja.
#4. Menuliskan tujuan surat dengan benar
Begitu pula dalam penulisan tujuan surat, haruslah ditulis dengan benar dan tidak terjadi kesalahan. Letakkan pada bagian kanan bawah amplop surat.
#5. Menuliskan jabatan yang akan dilamar pada amplop surat
Yang tak kalah penting adalah menuliskan posisi jabatan pekerjaan yang akan dilamar pada amplop surat. Akan lebih baik dan lengkap jika disertai dengan kode posisi jabatan yang dilamar jika memang ada. Letakkan di posisi kanan atas amplop surat.
Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja
Nah, setelah mengetahui bagaimana kriteria yang baik dan benar dalam pembuatan amplop surat lamaran kerja, tahap selanjutnya adalah membuatnya.
Beriku ini kami sertakan beberapa contohnya.
Contoh 1:
Contoh 2:
Contoh 3:
Contoh 4:
Contoh 5
Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar |
Amplop surat lamaran kerja dibuat untuk menunjukkan bahwa si pelamar kerja memang memiliki keseriusan dan profesional. Untuk lebih meyakinkan, surat lamaran kerja harus diserta dengan membuat amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar, bukan dengan cara yang sembarangan / asal-asalan.
Pada kesempatan ini, kami akan membagikan Contoh Pembuatan Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik, yang mungkin bisa lebih meyakinkan penerima kerja bahwa kamu adalah orang yang memang serius dalam upaya melamar dan mendapatkan pekerjaan.
Kriteria Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik
Sebelum kami memberikan contoh bagaimana bentuk dan isi dari amplop surat lamaran kerja yang baik dan benar, kami akan berikan beberapa tips untuk memilih dan menulis amplop surat lamaran kerja agar terlihat lebih profesional.
#1. Memperhatikan spesifikasi amplop yang akan digunakan
Seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa amplop yang digunakan adalah amplop berwarna cokelat (Air Mail Envelope) yang dilengkapi dengan tali pengunci. Tujuannya agar berkas-berkas surat lamaran kerja yang ada didalamnya tidak tercecer.
#2. Meperhatikan kaidah penulisan yang baik dan benar
Sama halnya ketika akan membuat surat lamaran kerja, amplop surat pun harus ditulis dengan bahasa yang baik dan benar, yakni menggunakan bahasa resmi dan baku, serta memperhatikan penggunaan ejaan dan tanda baca dalam penulisnnya.
#3. Menuliskan identitas diri dengan benar
Identitas diri merupakan bagian penting dalam membuat surat lamaran kerja. Dalam penulisannya, haruslah teliti jangan sampai terjadi kesalahan. Misalnya : nama dan gelar lengkap, alamat lengkap, dan kontak yang bisa dihubungi. Identitas diri biasanya diletakan pada bagian kiri amplop surat lamaran kerja.
#4. Menuliskan tujuan surat dengan benar
Begitu pula dalam penulisan tujuan surat, haruslah ditulis dengan benar dan tidak terjadi kesalahan. Letakkan pada bagian kanan bawah amplop surat.
#5. Menuliskan jabatan yang akan dilamar pada amplop surat
Yang tak kalah penting adalah menuliskan posisi jabatan pekerjaan yang akan dilamar pada amplop surat. Akan lebih baik dan lengkap jika disertai dengan kode posisi jabatan yang dilamar jika memang ada. Letakkan di posisi kanan atas amplop surat.
Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja
Nah, setelah mengetahui bagaimana kriteria yang baik dan benar dalam pembuatan amplop surat lamaran kerja, tahap selanjutnya adalah membuatnya.
Beriku ini kami sertakan beberapa contohnya.
Contoh 1:
Contoh 2:
Contoh 4:
Demikian artikel kami mengenai 5 Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar. Semoga bermanfaat.
0 Response to "5 Contoh Amplop Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar"
Post a Comment